Kamis, 09 Desember 2010

Seitokai Yakuindomo


Seitokai Yakuindomo 生徒会役員共
Anime yang diadaptasikan dari komik 4koma, tema? seperti biasa school life comedy..
Yang menarik disini adalah dirty jokesnya, walaupun terkadang ada yang ane ga ngerti lucunya dimana tpi tetep enjoy untuk ditonton


Seitokai Yakuindomo, menceritakan tentang cerita Seitokaichou, standar.. mirip2 sama Seitokai no Ichizon, yg membedakannya = sexjokes/dirtyjokes. Cerita berawal dari Tsuda yang beru masuk Sekolah SMA, SMA yang dipilih adalah Ousai Academy, sekolah yang dahulunya adalah Academy dengan murid2 cewek, tpi pada tahun ini peraturan tersebut dirubah dan menerima murid2 cowok juga. Bisa dilihat dalam anime ini jumlah murid cowok sangat sedikit [mungkin info dan cap sekolah ini sebagai sekolah cewek masih belum lepas]. Tsuda memilih sekolah ini karena dekat dengan rumahnya [lebih tepatnya MALAS utk pergi kesekolah yang lebih jauh]
Kisah berlanjut cepat, karena di Episode 1, Tsuda langsung bertemu dengan Seitokaichou, yaitu Shino Amakusa.
Tsuda yang bergaya seperti siswa pemalas dapat peringatan dan kritik dari Shino bahwa pakiannya acak2an dan tiak sesuai dengan peraturan. Tpi dengan pertemuan mereka itu malahan Tsuda direkrut jadi salah satu student Council.

Karakter di anime ini juga unik2.. Contohnya :
- Shino Amakusa : Seitokaichou yang rajin, pintar dalam segala hal tpi 'pervert' memiliki dirty jokes yang 'mantap'
- Hagimura Suzu : Loli, pendek, sedikit emosian apabila ada yang menghina soal fisiknya. Kekanak-kanakan [jam 9-10 sudah tidur] tpi sangat pintar.
- Aria Shichijou : Ojou-sama, mature, tpi dirty jokesnya terkadang lebih berbahaya dari Shino. Walau pintar, tpi terkadang sering diem n bingung sendiri
- Tsuda Takatoshi : Menurut ane siswa yang paling normal diantara mereka, pemalas tpi bisa diandalkan apabila ada masalah. Peduli
- Naruko Yokoshima - Guru sekaligus Advisor Student Council. Guru 'pervert'

REVIEW
1. STORY = 7,5
Story? no Plot, apa yang mau diharapkan dari Story school life comedy yang diangkat dari 4koma? Meskipun begitu ceritanya sangat menghibur, lucu dan kocak. Bagi yang suka dirty jokes comedy sangat tepat untuk nonton anime ini walau menurut ane ga parah2 amat..

2. Art = 7,5
Art standar/average.. ga ada yang istimewa, walau art untuk suasana dan backgroundnya lumayan bagus.

3. Sounds = 8,5
Opening catchy bgt.. enak bgt didengar, apalagi Opening dinyanyikan oleh seiyuu masing2 Student Council yaitu Shino [Hikasa Youkou], Suzu [Yahagi Sayuri] dan Aria [Satou Satomi]. ED juga begitu bagus. OP dan ED sangat cocok untuk anime ini.
Untuk soal seiyuu sangat cocok dan pas karena memang 3 main characternya terhitung seiyuu papan atas..

4. Character = 8
Sudah dijelaskan diatas, character dalam anime ini unik dan masing2 berbeda. Walau berbeda tapi dapat menyatu dan sense humor dan comedy nyambung bgt sama karakternya tersebut.

5. ENJOYMENT = 8

Sulit kalo ane tidak enjoy untuk anime2 comedy macam ini, sangat menghibur. Diakhir episode juga ada peningkatan dalam hal story [walau bukan romance tpi ane mencium sedikit romance disini]. Enjoy dan NEEDS Season 2 for Seitokai Yakuindomo!!

OVERALL = 8/10
Jangan menganggap anime ini ecchi atau banyak fanservices karena sexjokes/dirtyjokesnya. Anime ini 'aman'.. sangat enjoy untuk ditonton.Yah mungkin sebagian ada yang kurang dan risih sama sexjokesnya, jadi emank ga direkomendasikan untuk Anda yang ga suka hal2 dirtyjokes/sexjokes..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar