Jumat, 10 Desember 2010

Densetsu no Yuusha no Densetsu


Mungkin lebih sering kita dengar dengan sebutan The Legendary of Legendary Heroes/DenYuuDen/LoLH. Anime dengan genre magic, adventure, action dan ada juga tema politics..

Dari judulnya banyak kata2 Legendary, dan memang ceritanya berkaitan dengan Legend dan Hero. Dari awal dengar nama nih anime yah.. terdengar aneh.
Pada episode awal dalam anime ini menceritakan tentang journey/perjalanan 2 main character yaitu Ferris dan Ryner. Dalam episode awal anime ini sudah menarik perhatian dengan tipe serangan magic dan actionnya yang cukup apik. Awal cerita kelihatan simpel, Ryner dan Ferris ditugaskan untuk mencari Legendary Relics dan juga menyelediki berbagai masalah atau misi yang diberikan Shion Astal. Legendary Relics semacam 'harta', 'pusaka' atau 'senjata' yang memiliki kekuatan magic tertentu yang dahsyat. Banyak para swordsman ataupun magician ingin mencari Legendary Relics ini karena memang keberadaannya sangat langka dan banyak orang yang tertarik akan kekuatan Relics ini.

Tidak hanya itu, kisah ini juga menceritakan tentang intrik politik dan peperangan antar kingdom/kerajaan. Main Character lain yaitu Shion Astal adalah King dari kerajaan Roland. Sikapnya tenang dan berwibawa walau sebenernya dia masih menganggap dirinya masih belum pantas dan mampu untuk memimpin suatu negeri, akan tetapi kepemimpinannnya yang bagus, bijak dan genius sangat didukung oleh bawahannya. Ane akui untuk plot cerita dalam intrik politik di story Shion Astal agak membingungkan dan terlihat membosankan [IMO], tapi cerita ini akan saling berhubungan dengan story Ryner dan Ferris dalam pencarian Legendary/Hero Relics ini.
Silahkan nonton sendiri animenya.. lol

Masa Lalu :
Ryner dan Shion Astal adalah murid dari academy magic yang sama dan memang mereka berdua adalah Best Friends, saling mengerti dan saling mendukung. Shion Astal paham akan kebiasaan, kemampuan dan kekuatan Ryner dan Rynerpun mendukung sikap dan perbuatan Shion Astal. Walau dalam academy yang sama tetapi Ryner tidak kelihatan begitu mencolok karena kepribadiannya yang 'malas', berbeda dengan Shion Astal yang memang terkenal dari dulu karena sikap dan kegeniusannya. Walau begitu Shion Astal paham akan kemampuan dari Ryner.
Bermula dari sinilah terjadi konflik politik antar kingdom. Academy Roland diserang oleh magician dari kingdom lain dan sebagian besar murid academy terbunuh kecuali 3 orang. Saat inilah kekuatan "Alpha Stigma" Ryner bangkit..

Sekilas Penjelasan Tokoh :
- Ryner Lute : Main Character dari anime ini. Sangat pemalas, sering tidur dan paling malas dalam hal latihan atau mengerjakan misi. Dia juga tipe yang tidak punya motivasi dalam melakukan hal apapun yang serius. Walau begitu dia memiliki bakat petarung dan magic yang handal, walau dia tidak menunjukkannya. Salah satu dari pemilik Mata "Alpha Stigma". Disebut sebagai Mata Pembawa Bencana. Mata ini memiliki ability untuk mengcopy magic dan menganalisis magic lawan. Jadi Ryner dapat dengan mudah belajar dan meniru magic lawan dengan kemampuan mata ini. Meski terdengar hebat namun mata ini sebenernya adalah kemampuan mata terlemah dari 5 Cursed Eyes/Magan. Walau terlemah mata ini memiliki 'rahasia' dan kemampuan 'Alpha Stigma' yang dimiliki Ryner adalah bukan "Alpha Stigma biasa"
Alpha Stigma
Ryner Alpha Stigma Cast


- Ferris Eris : Swordwoman? Untuk soal pertarungan dengan menggunakan pedang tidak usah diragukan, memiliki kemampuan pedang yang sempurna bahkan gerakannya sangat cepat. Meski seorang cewek dia mampu mengalahkan prajurit2/swordmen cowok walau jumlahnya banyak. Tipe emotionless, dango fans, dan sering bullying Ryner karena sikap Ryner yang memang terkadang menjengkelkan. Walau sering terlihat ribut dan berkelahi dengan Ryner tetapi dia peduli dan pengertian dengan Ryner, begitupun sebaliknya.
- Shion Astal : Raja dari Roland Kingdom, seperti yang dijelaskan diatas merupakan Raja yang bijak, baik, pengertian dengan bawahan dan genius. Tidak heran jika bawahan maupun temannya menuruti perintahnya dan patuh terhadapnya, begitupun dengan Ryner dan Ferris. Terkadang mereka bertiga sering salahpaham dan ribut [terlebih Shion dan Astal] walau begitu Ryner tetap mengerjakan dan menuruti perintah Ryner meski terkadang rada malas ataupun menolak. Dia memiliki cita-cita untuk menghentikan konflik perang dan keributan/inrtik politik yang terjadi antar kerajaan dan kerajaannya sendiri.

REVIEW
1. STORY : 9

Story bagus walaupun terkadang ane tidak ngerti dengan intrik politik dan konflik yang terjadi antar kerajaan. Memiliki plot cerita yang apik, hampir sama seperti Shiki story-nya sedikit lambat. Jadi memang harus sabar dalam menonton ini. Mungkin terdengar konfliknya biasa atau kita menilai seperti tema magic adventure biasa saja.. yah hanya seputar pencarian "Hero/Legendary Relics" dan "Perang antar Kerajaan" tapi story-nya lebih 'dalam' dan 'seru' dari perkiraan awal.
Walau bukan genre comedy, anime ini memiliki humor comedy yang cukup bagus dan menghibur, sehingga penonton merasa enjoy tapi tidak mengurangi inti ceritanya.

2. ART : 8
Sebenernya sih biasa, tapi desain character mantap. Juga desain kostum karakter lumayan bagus. Ferris terlihat anggun dan cantik.. haha
Untuk art dalam cast magic-nya pun cukup original dan keren untuk dilihat.

3.SOUNDS :9
Soal OP dan ED mungkin memiliki salah satu OP dan ED bagus di season ini.
OP1 [Lament] dan OP2 [Last Inferno] tema dan lagunya apik, terlebih lagi Last Inferno yang menurut ane salah satu Opening paling bagus season ini bahkan sepanjang anime 2010.
Soal seiyuu mah ga usah ditanya.. Jajaran seiyuu top mengisi anime ini. Sebut saja Jun Fukuyama [Ryner], Ono Daisuke [Shion Astal], Ayahi Takagaki [Ferris], Hayami Saori [Kuku], Koyasu Takehito, Sugita Tomokazu [Lucile], Taketatsu Ayana [Eslina Foslkal], Sakurai Takahiro [Rumibul Tiir], Abe Atsushi [Moe Velariore]..
Jadi untuk seiyuu kayaknya udah top seiyuu yang mengisi anime ini..

4. CHARACTER = 8
Untuk soal karakter sebenernya biasa saja, IMO tidak ada karakter yang memiliki kepribadian unik. Termasuk anime yang memiliki banyak karater dan sebagian besar hanya minor karakter [jelas, karena main character disini hanya 3. Walau character development ane nilai lumayan bagus jika mengingat dari masa lalu dan episode2 awal anime ini.

5. ENJOYMENT : 8/10
Walau rada2 kurang paham dengan story Shion Astal, tpi selebihnya anime ini sangat bagus untuk ditonton. Action dan Adventure disusun apik dan disertai sedikit humor dan comedy yang cukup menghibur. Belum lagi kemampuan dan kekuatan magic yang ditampilkan dalam anime ini terlihat kerena dan mantap.

OVERALL : 8,5/10
Status : masih ongoing, story development masih berlanjut.. jadi bukan tidak mungkin score anime ini bakal ane kasih lebih bagus. Sejauh ini anime ini tetap bagus dan menghibur untuk ditonton terkecuali dengan kisah story yang lambat dan konflik kerajaan yang sedikit membingungkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar